Ini Plus Minus Sistem Networking

Ini Plus Minus Sistem Networking
User Rating: 0 (0 votes)

Bayangkan jika komputer tidak menggunakan sistem networking, akan sangat susah menjalin komunikasi terkait data di kantor, atau bahkan di rumah. Jika Anda menggunakan sistem ini, sudah pasti akan sangat memudahkan seluruh pekerjaan, apalagi bagi yang bekerja di atas tumpukan data yang harus di update setiap saat. Tapi, tetap ada kelemahan yang harus diminimalisir, agar penggunaannya tetap maksimal.

Kelebihan Sistem Networking

Arti dari sistem yang satu ini adalah sebuah sistem terdiri atas beberapa komputer komputer-komputer yang dirancang agar dapat berbagi berbagai jenis fitur. Seperti penggunaan printer, dan CPU, berbagi pesan internet, hingga akses bersama sebuah informasi penting. Ada beberapa kelebihan sistem ini yang harus Anda ketahui, agar penggunaannya benar-benat tepat sasaran. Apalagi di era kemajuan teknologi yang semakin menggila saat ini, sudah pasti Anda akan keteteran jika tidak menggunakannya.

1. Dapat menghubungkan dua perangkat dalam satu jaringan, sehingga memudahkan komunikasi Anda dengan rekan kerja, apalagi untuk berbagi data pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu singkat.
2. Akses dengan sistem networking ini lebih cepat karena data dilayani dari bagian kiri dan kanan server, sehingga lebih banyak data terinput dalam waktu bersamaan.
3. Hemat. Karena tidak perlu banyak menggunakan kabel. Cukup kabel yang menghubungkan dua atau lebih komputer saja, yang akan disatukan pada alat yang akan mengirim paket data.
4. Waktu untuk mengakses data ke beberaoa komputer akan lebih cepat dan maksimal.

Kekurangan Sistem Networking

Selain kelebihan, sistem ini juga punya kekurangan, yang harus jadi bahan pertimbangan Anda sebelum memutuskan menggunakannya untuk perangkat komputer Anda. Beberapa diantaranya adalah:

1. Memperburuk sinyal konektivitas, jika jarak antara dua komputer jauh. Ini harus dipertimbangkan, namun solusinya adalah dengan menggunakan repeater.
2. Karena menggunakan sistem terminal yang menyediakan port untuk beberapa komputer terbatas, sehingga akan menyulitkan jika ingin menambah terminal jika port sudah dipakai semua.
Tapi walau bagaimanapun, sistem networking tetaplah penting bagi kebutuhan akan informasi dan data saat ini. perkembangannya pun semakin cepat, sehingga Anda bisa update terus sistem terbaru agar tetap bisa memanfaatkannya sesuai kebutuhan. Selamat mencoba.


 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>